Kamis, 08 Maret 2012

Tips Herbal: Manfaat dan Khasiat Kesehatan Kopi Lingzhi

Ling zhi mushroom 31 Tips Herbal: Manfaat dan Khasiat Kesehatan Kopi LingzhiKopi Lingzhi (Kopi Ganoderma) dibuat dari campuran kopi dengan ekstrak jamur Lingzhi.
Selain nikmat, kopi Lingzhi juga menyegarkan dan menyehatkan. Penambahan ekstrak jamur Lingzhi akan memberikan beraneka rupa tambahan manfaat kesehatan pada kopi ini.
Kopi Lingzhi mengandung kadar kafein sekitar 9mg per cangkir, lebih rendah dari kandungan kafein kopi biasa.
Jamur Lingzhi adalah herbal yang telah digunakan selama lebih dari 4000 tahun di Cina.
Lingzhi dianggap memiliki khasiat lebih kuat dari ginseng dan antara lain bermanfaat untuk menambah energi, mengurangi kelelahan, serta menambah semangat.
Jamur ini juga bisa memperkuat organ-organ ekskresi sehingga melancarkan proses detoksifikasi. Manfaat lain adalah kemampuannya dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh.
Seperti diulas sebelumnya, kopi Lingzhi memiliki kandungan kafein lebih rendah dibanding minuman lainnya.
Sebagai perbandingan, kopi reguler memiliki 135mg kafein, teh 50mg, diet Cola 46mg kafein, dan cokelat hitam dengan kafein sebesar 22mg.
Kopi Lingzhi juga merupakan minuman dengan kandungan pH rendah. Kopi biasa memiliki pH sekitar 5,5 sedangkan kopi Lingzhi memiliki pH netral sebesar 7,3.
Untuk mengoptimalkan manfaat kesehatan, pastikan untuk memilih kopi Lingzhi organik yang ditumbuhkan tanpa pestisida dan diolah tanpa bahan pengawet.
Tidak hanya pada kopi, ekstrak Lingzhi juga bisa ditambahkan pada teh, maupun coklat. Penambahan Lingzhi akan meningkatkan manfaat kesehatan dari semua minuman tersebut.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar